Saat Tulip Berbunga

Red TulipBulan Maret hingga Mei adalah saat bunga Tulip menjadi primadona di negeri Belanda. Taman bunga raksasa yang bernama Keukenhof menyediakan kemewahan Tulip setiap tahunnya. Waktu yang sangat pendek dalam setahun untuk menyaksikan kemewahan akan keindahan Tulip menjadikan even ini termasuk yang sangat ditunggu oleh penyinta bunga. Eh, bukan hanya untuk para penyinta bunga, tapi juga bagi penyinta keindahan, penyinta fotografi, dan banyak lagi, termasuk penggembira yang tersesat di padang Tulip.

Keukenhof mempunyai luas sekitar 32 hektar dengan gabungan lanskap tradisional dan modern, yang mampu menyatukan beragam keindahan tulip dengan bermacam bunga lainnya, juga terdapat windmollen/kincir angin sebagai pemanis bernuansa klasik di tengahnya. Terdapat juga rumah kaca dimana terdapat bermacam bunga “tropis”. Di dalam rumah kaca ini pula selalu diadakan pameran bunga internasional. Selain menyajikan keindahan taman bunga tulip, di Keukenhof juga sering diadakan parade bunga, terutama dalam rangka paskah.

Various flowers showersTaman Keukenhof terletak pada posisi geografis sekian-sekian (ehm, sekitar 52°16’15” LU dan 4°32’50” BT) termasuk dalam wilayah/region Leiden, tepatnya di kota Lisse. Bagi calon pengunjung, sangat mudah mencapainya. Jika kendaraan utama adalah Spoor, maka arahkan perjalanan ke kota Leiden. Sesampai di stasiun Leiden Centraal, kita dengan mudah akan menemukan counter yang menyediakan angkutan bis dengan nomor bis 54, layanan khusus ini berlabel Keukenhof Express. Perjalanan pasti akan menyenangkan dari stasiun ke Keukenhof, karena akan melewati padang-padang bunga tulip yang sangat luas.

Bagi yang berkendara mobil dapat langsung mengarah ke Lisse dengan sign “N207-Lisse“. Dan bagi yang mau naik sepeda, akan menjadi pengalaman ruarrr biasa karena akan melintasi dan menikmati luasnya padang tulip di sekitar Keukenhof. Sepeda bisa dititipkan pada pintu masuk.

Ongkos masuk 12.5 E (dewasa), 11.5 E (Lansia), dan 5.5 E (anak-anak). Bagi yang bawa bis, parkirnya gratis… : )

Orange FlowersBagi yang maniak fotografi, sebaiknya sedia roll film banyakan (dan beli aja di luar arena, karena harga didalam akan lebih mahal). 3 atau 4 roll isi 36 tentunya sangat tidak cukup. Dan bagi yang bawa kamera digital, dengan setting 1 Megapiksel, sebaiknya bawa memori dengan kapasitas minimal 500 Megabita. Kita tidak pernah akan selesai dengan klik sana klik sini selama masih dalam arena taman ini… dijamin… hehehe…

Posted from Nieuw-Vennep, North Holland, Netherlands.

11 thoughts on “Saat Tulip Berbunga”

  1. wwaadduhhh…mengingatkan masa2 indah disana..Salah satu moment yang tidak boleh dilewatkan..perjalanannya jg unik…

  2. Gus, dikau sempet main ke Lisse..? sempetin sebelum balik, wajib bagi penyinta tustel : )
    Dessi, yang jelas penghuni 304, pada jamannya, sudah kesono semua… : ) Heel mooi…!

  3. Duh, pengen banget ke keukenkof, kapan ya?:)..
    I hope oneday I can see the beutiful flower .. I hope so

  4. mmg bunga tulip 2 cantik bangat,,,……..!saya yg x pernah tgk dgn mata sndri dah kata cantik,,indahnya ciptaan Allah ,,so renung-renungkanlah ciptaan-Nya,,,,,,,,,

  5. bunga tulip yang gue liat di Floriade 2002 bermacam2 jenis & warna, alles goed n moi.., tapi sial banget gue ngga sempet ke Keukenhof.

Leave a Reply